Efek Celana Ketat bagi Kesehatan, Hati-Hati Risiko Kemandulan

Rabu, 29 Desember 2021 - 16:47 WIB
loading...
Efek Celana Ketat bagi Kesehatan, Hati-Hati Risiko Kemandulan
Efek celana ketat bagi kesehatan perlu Anda ketahui, karena terdapat sejumlah hal negatif dalam penggunaan celana ketat tersebut. / Foto: ilustrasi/king5
A A A
JAKARTA - Efek celana ketat bagi kesehatan perlu Anda ketahui. Ya, terdapat sejumlah hal negatif dalam penggunaan celana ketat.

Banyak orang yang dalam berpenampilan memilih untuk menggunakan celana ketat. Kesan kaki panjang dan membuat tubuh terlihat proporsional jadi alasan celana jenis ini banyak dipakai.

Namun, sebelum membahas apa saja efek buruk penggunaan celana ketat, Anda harus tahu dulu batasan celana ketat itu seperti apa. Karena, sejatinya celana ketat sangat subjektif.

Baca juga: Doddy Sudrajat Punya Iktikad Buka Jalan Damai dengan Faisal

Menurut laman Healthline, celana dikategorikan ketat jika muncul tanda-tanda seperti kulit jadi memerah, iritasi kulit, pada area tertentu terjadi mati rasa atau kesemutan, Anda susah bernapas, dan tentunya susah bergerak.

Apabila sudah muncul tanda-tanda tersebut, tapi Anda tetap memakai celana ketat, maka ada beberapa risiko kesehatan yang dapat terjadi. Berikut beberapa efek celana ketat bagi kesehatan.

1. GERD

Siapa yang menduga kalau GERD atau masalah lambung bisa disebabkan celana ketat. Tapi, menurut ahli diet, Michelle Rauch, pakaian ketat dalam hal ini dasi yang dipakai terlalu kencang dapat memperburuk gangguan pencernaan, termasuk GERD.

2. Muncul Jamur di Kulit

Celana ketat yang dipakai terlalu sering memicu pertumbuhan jamur di kulit. Infeksi jamur ini meningkat jika Anda termasuk orang yang mudah sekali berkeringat. Terlebih, jika Anda adalah orang yang malas ganti celana sekalipun sudah lembab.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)